10 Anak

10 Anak

Berkontribusi terhadap pendidikan berkualitas dan pengembangan anak yang dibutuhkan untuk generasi masa depan Indonesia. Dalam dunia usaha yang melakukan kegiatan berdasarkan untung-rugi, sikap ikhlas mungkin akan dianggap sebagai sikap yang tidak rasional. Selama mengelola perusahaan atau bisnis, seorang pengusaha tentunya tidak bisa lepas sepenuhnya dari berbagai permasalahan.

Namun, dengan bukti bahwa keuntungan yang bisa didapatkan dari aktivitas ini demikian menjanjikan, akhirnya sektor ekonomi ini mulai banyak diminati masyarakat. Mereka yakin akan berkembang dan mereka yakin akan untung, oleh karena itu mereka semangat melakukannya. Berbagai bidang usaha menggeliat dan sektor ekonomi bergerak lagi. Salah satu sebab lemahnya jiwa wirausaha di Indonesia adalah cara pandang yang keliru tentang dunia wirausaha.

Apalagi tingkat persaingan usaha dan perilaku pasar semakin dinamis. Wirausahawan tidak boleh takut untuk melangkah, harus memiliki keyakinan, cita-cita untuk menjadi besar diawali dengan langkah-langkah kecil. Ternyata banyak yang harus dipersiapkan untuk membangun bisnis sebagai sumber penghasilan di masa pensiun. Hindari utang agar tidak semakin dipusingkan dengan pembayaran cicilan.

Tidak perlu terpaku pada wujud rumah secara harfiah untuk investasi properti. Faktanya, ada banyak cara untuk terjun ke investasi properti tanpa harus mengeluarkan uang muka besar ataupun cicilan rutin yang besar jumlahnya. Dengan asumsi membeli rumah di usia 20-an dan mengambil kredit dengan kurun antara tahun, Anda sudah bisa terbebas dari beban cicilan saat mendekati usia paruh baya. Seperti diketahui, usia nonproduktif di atas 55 tahun berarti semakin sedikit peluang menghasilkan yang tersedia. Secara historik, investasi properti memang lebih stabil dibandingkan pergerakan pasar atau jual beli saham dengan tingkat pengembalian lebih besar. Nilainya tetap naik dari waktu ke waktu sehingga cocok dijadikan pilihan untuk diversifikasi investasi.

Beberapa contohnya adalah pembuatan iklan, pamflet, dan video profil perusahaan. Apabila memiliki ruangan yang memadai di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk tempat kursus. Meskipun sudah banyak ponsel pintar yang dilengkapi dengan fasilitas pengambilan gambar yang canggih, kamera DSLR maupun mirrorless tetap menawarkan hasil yang lebih baik.

Karena dengan bermimpi kamu dapat menciptakan ide bisnis yang luar biasa, hingga akhirnya ide bisnis tersebut diolah menjadi sebuah peluang usaha baru yang menguntungkan. Saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya upaya pendidikan sebelum mereka memasuki TK dan SD. Oleh karena itu, Anda harus memanfaatkan peluang ini untuk mendirikan usaha playgroup. Dengan usaha ini, selain Anda mendapatkan keuntungan secara finansial, Anda juga telah membantu mencerdaskan generasi muda. Beberapa motivasi untuk pengusaha diatas tentu saja semua bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan.

Jangan sampai kecemasan ini menahan dan menghambat Anda untuk memulai bisnis. Cobalah lakukan semuanya mulai sekarang dan jika kegagalan datang, jadikan itu sebagai pengalaman untuk Anda menjadi lebih sukses. Merasa sok pintar menjadi salah satu penyebab kegagalan dalam bisnis. Karena jika sampai memiliki sifat ini, Anda akan merasa paling hebat sendiri, suka mengkritik dan tidak mau di kritik, berbicara yang sulit dipahami, suka mengambil keputusan sendiri tanpa pertimbangan orang lain. Setiap orang memiliki rezekinya masing-masing, walaupun pekerjaan yang dilakukan sama, tetapi yakinlah hasilnya akan berbeda. Jadi mulai sekarang berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain dan cobalah untuk terus kembangkan potensi diri yang Anda miliki agar bisa meraih kesuksesan.

Hal ini akan sangat membantu dan membuat kamu lebih siap dan mampu menghadapi berbagai risiko tersebut di masa yang akan datang, jika sewaktu-waktu terjadi di dalam bisnismu. Ini penting agar ke depannya kamu bisa menjalankannya dengan terarah. Visi dan misi ini akan sangat membantu kamu untuk selalu berada pada tujuan yang jelas, bahkan ketika kamu nanti mengalami masa-masa yang sulit di dalam bisnis tersebut. Anda bisa menjadi programmer, admin sosial media, admin toko online, dan lainnya. Semua ini bisa kamu lakukan dari jarak jauh alias tidak harus berada di lokasi tertentu secara rutin.

Membuka Bisnis dari usia yang dini

Hingga akhirnya di tahun 2005, saat Neha berusia 9 tahun, dia memutuskan kalau dia ingin memberikan lebih untuk anak-anak ini. Neha lalu mulai menjual ‘wine charms’ yang ia buat sendiri dari rumah ke rumah. Uang yang didapat dari penjualan ini digunakan untuk membeli buku pelajaran dan menutup biaya edukasi anak-anak yatim piatu.

Comments are closed.