7 Alasan Dasar Mengapa Kita Perlu Memiliki Tujuan Hidup

7 Alasan Dasar Mengapa Kita Perlu Memiliki Tujuan Hidup

Rasa malas sendiri dipicu oleh berbagai faktor, seperti kurang motivasi untuk melakukan sesuatu. Sehingga tidak ada keinginan melakukan sesuatu semaksimal mungkin meskipun Anda memiliki tujuan. Padahal, kerja keras adalah salah satu kunci dalam keberhasilan. Sebab cita-cita bukan hanya sekedar menyangkut keinginan, tapi juga penentu tujuan hidup.

Memiliki tujuan dalam hidup

Konsep Bhinneka Tunggal Ika adalah sebuah semboyan yang dijadikan dasar Negara Indonesia. Oleh sebab itu, Bhinneka Tunggal Ika patut dijadikan sebagai landasan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan di dalam bangsa Indonesia. Kita sebagai generasi selanjutnya yang bisa menikmati kemerdekaan dengan mudah, haruslah bersungguh-sungguh dalam menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kita dapat saling menghargai dengan masyarakat tanpa saling memikirkan percampuran suku bangsa, ras, agama, bahasa, dan keaneka ragaman lainnya. Tanpa adanya kesadaran di dalam diri rakyat Indonesia, maka pantaslah Indonesia akan hancur dan terpecah belah. Secara umum, makna dari Pancasila sebagai ideologi negara adalah Pancasila sebagai dasar sistem kenegaraan untuk seluruh warga negara Indonesia yang berdasar cita – cita bangsa.

Keolahragaan nasional diselenggarakan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Doping adalah penggunaan zat dan/atau metode terlarang untuk meningkatkan prestasi olahraga. Olahraga penyandang cacat adalah olahraga yang khusus dilakukan sesuai dengan kondisi kelainan fisik dan/atau psychological seseorang.

Apakah yang sudah di capai di tahun ini, target apa saja yang belum tercapai di tahun kemarin, dan apa yang akan hendak di capai di tahun berikutnya. Jelas bahwa ketiga hal tersebut secara esensi memiliki nilai yang jauh lebih berarti dibandingkan dengan ikut merayakan pesta tahun baru, namun entah mengapa masih banyak yang melupakan nya, atau yang lebih parah lagi, banyak yang tidak peduli dengan hal tersebut. Tujuan bekerja yang pertama adalah mencari penghasilan untuk dapat menjalani kehidupan yang layak. Nominal atau besaran gaji yang didapatkan akan sesuai dengan kemampuan masing-masing orang. Istilah agama merujuk dari bahasa Sanskreta yang bermakna suatu tradisi atau tidak kacau karena berasal dari kata “a” dan “gama”. Agama juga dapat diartikan sebagai sebuah kumpulan aturan yang dapat mengarahkan manusia dalam arah dan tujuan tertentu yang baik dan benar.

“lalu, jika orang tersebut memberitahu mu bahwa di pulau tersebut ada anak mu yang di sandera oleh orang lain, apa yang akan kamu lakukan guta? “saya pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk menyebrangi pulau tersebut dan menyelamatkan anak saya pak” jawab saya. “nah, kira-kira seperti itu lah pentingnya memiliki sebuah tujuan yang jelas. Dengan tujuan dan alasan yang jelas kamu akan melakukan apapun untuk mendapatkannya” . Sekian artikel mengenai sikap Kristen terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan membuka pikiran pembaca.

Comments are closed.