9 Hal Yang Harus Dimiliki Seorang Pengusaha

9 Hal Yang Harus Dimiliki Seorang Pengusaha

Istilah “disruption” dicetuskan oleh Clayton Christensen 1997, The Innovator’s Dilemma. Di dalamnya, Christensen memperkenalkan gagasan “disruptif innovation” di dalam dunia bisnis. Ia menggunakan ungkapan ini sebagai cara untuk memikirkan perusahaan yang sukses tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini, namun mengantisipasi kebutuhan mereka di masa depan. Teorinya menjelaskan bagaimana perusahaan kecil dengan sumber daya yang minim mampu memasuki pasar dan menggantikan sistem yang sudah mapan.

Dunia bisnis yang sebenarnya

Seringkali ketika memulai suatu bisnis, seorang pengusaha mengutamakan unsur aksi terlebih dahulu. Sehingga tujuan Anda dan perusahaan, yaitu agar dapat menghasilkan keuntungan, bertumbuh serta mampu terus bertahan, dapat tercapai. Aplikasi Payroll Sistem payroll terintegrasi untuk proses payroll mudah tanpa risiko kontak langsung. Belum lagi kalau keluarga atau pasangan setengah hati karena tidak yakin dengan prospek bisnis yang akan digeluti. Saat bekerja di perusahaan multinasional, keluarga biasanya yang paling menentang untuk pindah haluan menjadi pengusaha.

Banyak yang mengatakan dari sisi keuntungannya, menjalankan usaha teh kekinian dapat menghasilkan untung cukup besar. Bahkan bisa lebih besar dari rata-rata penjualan kopi susu kekinian. Dari konsep ini maka islam menawarkan keterpaduan agama,ekonomi,dan sosial demi membentuk kesatuan. Atas dasar pandangan ini pula maka etika dan bisnis menjadi terpadu, vertikal maupun horisontal,membentuk suatu persamaan yang sangat penting dalam sistem Islam.

Karena semuanya dilakukan dengan sepenuh hati dan tidak memikirkan uang sebagai motivasi utama. Coba saja bagaimana saat Anda melakukan hobi, pasti tidak kerasa habis waktu, semuanya dilakukan dengan senang hati. Alur bisnis yang dinamis akan lebih mudah menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. Sebaliknya, bisnis yang stagnan dan tidak mau berkembang lebih berisiko untuk gagal karena tidak bisa menjawab tantangan zaman dan kalah bersaing dengan kompetitor. Dalam menentukan keunikan dalam diri kita sendiri sangat diperlukan keberanian untuk menjadi diri sendiri. Artinya bukan atas dasar tiru meniru, ikut-ikutan atau angin anginan.

Sebagai seorang pengusaha dan pencari nafkah, jangan lupa pula untuk melindungi diri dengan asuransi jiwa. Dengan asuransi jiwa, maka keluarga tercinta atau usaha kamu dapat terus berjalan meski kamu sudah wafat. Kendati begitu, dalam keadaan saat ini juga memunculkan peluang dan harapan, yakni seperti yang dikatakan oleh Honorary Founder of IMA Hermawan Kartajaya, tidak semua sektor bisnis pun anjlok.

Kesulitan dalam mencari pekerjaan kadang menjadi hal yang membuat kita ingin membuka usaha. Membuka usaha sendiri memang terkadang menggiurkan, karena bisa menjadi bos di tempat atau lahan usaha. Selain itu waktunya yang fleksibel juga menjadi alasan berwirausaha. Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana dan apa saja langkah penting yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha. Ini merupakan ciri mendasar di mana pengusaha tidak hanya menunggu sesuatu terjadi, tetapi terlebih dahulu memulai dan mencari peluang sebagai pelopor dalam berbagai kegiatan. Tanpa disadari setiap orang bisa terlibat dalam industri ini, misalnya ketika akan keluar negeri maka kita harus melakukan penukaran uang, itulah salah satu bisnis foreign exchange.

Comments are closed.