Cara Memimpin Diri Sendiri Sebelum Memimpin Orang Lain

Cara Memimpin Diri Sendiri Sebelum Memimpin Orang Lain

Menjadi calon pemimpin tidak sekedar rendah hati pada saat menjelang pemilu. Janji-janji politik yang diucapkan pada saat kampanye bukanlah sekedar cara menarik perhatian massa. Jika ucapan pemimpin sesuai dengan janji yang dikeluarkan, maka rakyat tak akan pernah merasa bosan. Alhasil, keputusan yang buruk akan membuat citra perusahaan menjadi buruk. Sebaliknya, keputusan yang bagus akan membuat sukses tim kamu sendiri dan juga keberhasilan itu akan membuat dampak yang baik untuk perusahaan. Dengan keberanian, tanggung jawab tinggi, ketegasan, dan perilaku yang baik, maka orang-orang akan menghargai sikap kepemimpinan kamu.

Untuk itu setiap pemimpin harus memahami apa saja yang dimiliki oleh dirinya baik kelebihan maupun kekurangannya sendiri. Setiap kelebihan yang dimilikinya mampu memberikan kemajuan didalam setiap perusahaan dan kekurangan yang dimilikinya menjadi bahan intropeksi untuk kedepannya sehingga seorang pemimpin dapat terus memperbaiki sikap dan perilakunya. Menjauhlah dari segala sesuatu yang hanya akan membawa hal-hal adverse dalam hidup kita. Negatifitas dapat tersamarkan dalam bentuk obrolan panjang dan menyenangkan dengan rekan kerja. Hanya diri kita sendiri yang dapat menentukan apa yang berharga untuk waktu dan tenaga kita. Lepaskan diri dari hal-hal semacam itu, bahkan jika itu berarti kita harus kehilangan kelompok.

Jadi sudah jelas, Anda harus memiliki sesuatu yang luar biasa yang bisa dijadikan sebagai motivasi hidup. Tonjolkan bahwa kamu adalah pribadi yang percaya diri serta memiliki keyakinan atas hasil kerja dan dalam pengambilan keputusan. Pendidikan on-line mengubah dunia, dan ONLINESTUDIES adalah tempat terbaik untuk menemukan penyedia pendidikan tinggi digital dari seluruh dunia. Masa depan pendidikan tinggi adalah on-line dan siswa internasional dan domestik mempercayai ONLINESTUDIES.

Meskipun berusia muda, Singapore Management University sudah terkenal kualitasnya, termasuk untuk jurusan bisnis dan manajemen yang merupakan salah satu andalan perguruan tinggi tersebut. Pihak universitas menjamin kualitas pendidikan di kampus, termasuk untuk jurusan akuntasi dan keuangan. Perusahaan-perusahaan tersebut berkomitmen untuk merekrut mahasiswa lulusan universitas tertentu, sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan perusahaan. Singapura memiliki banyak pilihan kampus unggulan sehingga cocok menjadi negara tujuan untuk melanjutkan kuliah, terutama untuk jurusan bisnis dan manajenen.

Seorang pemimpin nggak hanya memerintah saja, tapi kamu mampu mendengarkan kendala dan keluh kesah mereka. Setelahnya, kamu akan memberikan saran yang kamu bisa untuk kembali meningkatkan kinerjamu. Adu fisik bukanlah jalan satu-satunya dalam mengatasi lawan yang datang dari faktor eksternal, seperti mengatasi musuh di dalam diri kemampuan dan kekuatan psychological juga perlu disertakan. Seorang perlu rendah hati, tidak boleh sombong, congkak, terlebih jika ia seorang dengan jabatan tidak akan bersikap mentang-mentang menjadi pemimpin dan sok berkuasa. Tanpa harus dibuat-buat demi membuat citra yang positif di mata orang lain, nilai-nilai yang tertanam dalam diri akan secara alami tercermin dari perilaku dan sikapnya sehari-hari terhadap orang lain. Memimpin diri sendiri adalah jawaban untuk bagaimana kita mengembangkan diri untuk bertahan dan berkembang dalam dunia yang fluktuatif, tidak pasti, kompleks dan ambigu.

Karena dengan melakukan perjalanan dari rumah ke kantor untuk bertemu dan berdekatan dengan banyak orang akan berpotensi sangat besar terutama yang menggunakan kendaraan umum. Nah, untuk memimpin tim atau organisasi sangatlah berbeda dengan memimpin diri sendiri. Di mana ketika kita menjadi pemimpin di suatu tim/ organisasi, maka kita tidak hanya memimpin diri kita sendiri. Namun, kita juga memimpin banyak orang, banyak pemikiran, banyak perangai dan kelakuan, yang tentunya terdapat banyak pola dan dinamika di dalamnya. Menilik dari lingkungan penulis sendiri, banyak para guru yang sering marah, naik pitam karena banyak para siswa-siswinya tidak mengerjakan tugas yang sudah diberikan. Ini merupakan salah satu contoh kecil tidak bertanggung jawabnya para siswa ketika diberikan tanggung jawab.

Mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk memimpin

Termasuk memastikan bahwa seluruh karyawan yang ada telah mampu menyelesaikan tanggung jawab pekerjaannya dengan baik. Untuk segala urusan administrasi yang berhubungan dengan karyawan, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mulai menggunakan software HR dan payroll Talenta. Dengan menggunakan software, proses penggajian akan lebih praktis dan akurat. Apabila ada karyawan yang bisa mencapai goal yang sudah ditentukan atau sukses dengan menyelesaikan pekerjaannya, maka sikap pemimpin yang baik adalah mengapresiasinya.

Comments are closed.