Cerpen

Cerpen

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini sedang berkembang, pada tahun 2016 ditargetkan pertumbuhan ekonomi akan lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah investasi. Investasi merupakan sebuah kegiatan menanam modal dalam jangka waktu cukup lama dengan harapan dapat memperoleh keuntungan di masa depan.

Pentignnya menabung, dan menyimpan uang

Keberadaan fitur-fitur tersebut memberi kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi selama 24 jam. Jangan berpikir, saat usia masih 20 tahunan, Anda belum seharusnya menabung. Saat baru memulai pekerjaan pun Anda disarankan untuk mulai menabung, meski jumlahnya hanya sedikit, tapi bila dilakukan dengan konsisten, pasti jumlahnya akan semakin bertambah. Sebaiknya buatlah beberapa rekening bank untuk memisahkan tabungan untuk dana darurat, untuk kebutuhan sehari-hari, maupun untuk tabungan jangka panjang. Jangan hanya menyimpan uang di dalam rekening tabungan saja atau berinvestasi di emas batangan yang terbukti aman. Ada banyak pilihan menabung mulai dari reksa dana hingga deposito tetap, dan investasi di real estat, yang semuanya membantu dalam memiliki masa depan yang aman dan terjamin.

Hal ini dapat dilakukan dengan melihat kembali pengeluaran yang telah Anda lakukan dan mencari cara untuk melakukan perubahan. Misalnya Anda selalu pergi ke bioskop seminggu sekali, agar tabungan Anda dapat bertambah, kurangi frekuensi tersebut menjadi sebulan sekali. Penghematan lainnya dapat dilakukan dari konsumsi makanan, misalnya dengan membawa bekal ke kantor dan menabung uang makan Anda. Tidak ada salahnya sesekali menjanjikan sesuatu pada anak dari hasil tabungannya nanti. Misalnya jika mereka rajin menabung, Anda akan mengajak jalan-jalan ke tempat favorit keluarga saat libur kenaikan kelas.

Untuk menghindari hal tersebut cobalah untuk selalu membawa uang tunai secukupnya di dompet. Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memiliki target pengeluaran yang jelas. Misalnya goal pengeluaran dalam waktu satu hari, satu minggu, atau dua minggu. Alih-alih langsung membelanjakan uang kamu, cobalah untuk mengelola keuangan dengan membuat anggaran. Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi skilled Tembak Ikan Terpercaya.

Bagi bangsa Indonesia, aksesori yang satu ini memang sangat identik. Tidak hanya sebagai pelengkap pakaian atau outfit, peci atau yang biasa disebut juga sebagai songkok adalah salah satu tempat alternatif untuk menyimpan tabungan atau uang. Jadi, jika pergi ke mana pun, kamu tidak perlu lagi membawa dompet, cukup dengan membawa songkok ini. Kalau kamu menjadi korban kejahatan perbankan atau menemukan kejanggalan atas transaksi keuangan, jangan takut untuk melapor ke bank. Kartu debit atau ATM yang digunakan untuk tabungan tersebut pun mesti berbeda.

Emas merupakan logam mulia yang kerap dipilih sebagai tabungan oleh sebagian besar masyarakat, terutama generasi boomer. Emas bisa dikategorikan sebagai tabungan yang aman dari inflasi. Nilai emas Anda akan tetap sama dari waktu ke waktu, meskipun terjadi inflasi. Pilihan cara menabung yang kedua yaitu menggunakan mata uang dolar.

Pasalnya selama ini kamu sudah cukup hidup dengan Rp8 juta saja sehingga tidak ada kebutuhan untuk meningkatkan kebutuhan dari biasanya. Selain itu, pendapatan yang didapat dari kerja sampingan atau bonus tahunan juga sebaiknya dialokasikan untuk tabungan daripada sekedar bersenang-senang. Investasi tidak selalu dalam bentuk benda atau pendapatan secara langsung. Pendidikan adalah bagian dari investasi tak ternilai untuk kehidupan anak-anak di masa akan datang. Pintek merupakan lembaga pemberi dana pinjaman pendidikan untuk anak-anak Indonesia dengan produk pinjaman yang menguntungkan dan cicilan terjangkau.

Kendati tak mudah, namun jika Anda berkomitmen untuk menabung maka tak ada kata tidak mungkin. Hal semacam ini bisa mengantisipasi terjadinya penurunan tiba-tiba pada nilai investasimu, yang dapat menghambat juga dalam tujuan finansial. Aturan pensiun tiap perusahaan berbeda-beda, tergantung kebijakan dari kantor tersebut. etapi mereka yang mengetahui besaran uang yang diperlukan saat pensiun akan menabung lebih banyak dan mempersiapkannya sejak dini.

Comments are closed.