Ideas

Ideas

Untuk itu, kita harus tetap memenuhi kebutuhan air saat puasa, yaitu delapan gelas sehari, agar tubuh tetap bugar. Kita bisa melakukannya ketika sahur, berbuka puasa, dan menjelang tidur untuk memenuhi kebutuhan cairan tersebut. Hal ini juga perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh selama pandemi COVID-19. Untuk mencegah infeksi virus Corona, Anda juga dapat mempertimbangkan konsumsi suplemen yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Di sisi lain, vitamin B3, B5, dan B6 dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak akibat sakit.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Oleh karena itu, perbanyak konsumsi sayur dan buah saat sahur dan berbuka agar tubuh tetap sehat. Tetap waspada dengan menjaga daya tahan tubuh adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah terkena virus corona. Sehingga kita harus mengenali diri kita apakah termasuk kategori rentan atau tidak, mengenali lingkungan di mana kita tinggal, dan selalu mentaati protokol kesehatan. Beberapa jenis tanaman memiliki manfaat spesifik untuk menjaga kesehatan tubuh, semisal menjadikan udara yang ada di dalam ruangan menjadi lebih bersih, membunuh bakteri, mengurangi debu, hingga mencegah kantuk.

Selain itu, menerapkan protokol kesehatan yang berlaku juga sangat dianjurkan – sehingga, penularan virus corona pun dapat diminimalisir. Mencuci tangan adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penularan atau penyebaran virus corona karena dengan mencuci tangan kita dapat menjaga kesehatan tubuh. Cuci tangan yang baik diawali dengan membasuh kedua telapak tangan menggunakan air.

Sebab, peningkatkan hormon stres kortikosteroid dapat menghambat kerja sistem kekebalan tubuh, misalnya dengan menurunkan jumlah limfosit . Lemak baik yang ditemukan dalam kacang dan biji-bijian, ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden, serta buah seperti alpukat dapat membantu melawan peradangan dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun. Perbanyaklah makan buah dan sayur yang kaya vitamin serta antioksidan untuk membantu tubuh melawan virus dan bakteri. Tukar makanan berlemak trans dengan makanan sumber lemak baik seperti kacang-kacangan dan ikan laut. Tetap terus bergerak aktif seperti berolahraga, dianjurkan dilakukan rutin setiap harinya selama 30 menit. Aktivitas yang melibatkan fisik dengan intensitas sedang, terbukti bantu sistem daya tahan tubuh melawan penyakit.

Berbagai jenis makanan segar atau yang diproses secara minimal merupakan sumber vitamin, mineral, serat, protein serta antioksidan. Mencuci tangan lebih sering menjadi salah satu ideas kebersihan diri. Ada banyak sekali kuman & virus yang mungkin menempel pada tangan kita, sangat penting untuk menjaga kebersihan tangan. Mencuci tangan dengan sabun menjadi salah satu cara menjaga kesehatan tubuh.

Vitamindan mineral diperlukan oleh tubuh untuk menunjang kinerja organ tubuh kita sehari-hari. Tanpa asupan vitamin dan mineral yang cukup, kita dapat mengalami gejala fisik. Contohnya, saat tubuh Game Slot Online kekurangan vitamin C kita dapat mengalami sariawan atau gusi berdarah; kita bisa mengalami beri-beri saat kekurangan vitamin B1; dan kekurangan vitamin D dapat menyebabkan penurunan imunitas.

Berdasarkan AKG, kita membutuhkan vitamin C sebesar mg yang bisa kita dapatkan dengan cara mengonsumsi buah jeruk atau stroberi sebanyak 2-3 porsi. Jika ditambah dengan mengonsumsi berbagai sayur dan buah lainnya, semakin mudah pula bagi kita untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Vitamin adalah senyawa organik yang banyak terdapat dalam sayur dan buah yang kita konsumsi.

Comments are closed.