Investasik

Investasik

Lalu muncul pertanyaan, seberapa ukuran mampu seseorang untuk dapat melaksanakan ibadah haji? Jika kita teliti lebih jauh, banyak orang yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah haji namun tersandung oleh masalah pengelolaan keuangan sehingga ibadah haji dan umroh hanya sebatas mimpi belaka. Aplikasi PonselAplikasi mudah untuk melihat informasi terkini, merencanakan dan mengelola keuangan.

Kamu bisa memulai investasi ini tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Dan selain tersedia dalam berbagai jenis, reksa dana juga menjadi salah satu investasi dengan risiko yang rendah, lebih aman, likuiditas tinggi, potensi return yang menjanjikan, hingga bebas pajak bagi beberapa jenisnya. Hamish dan Chelsea telah membuktikan bahwa menabung dan berinvestasi adalah kegiatan yang bermanfaat dan bisa dilakukan semua golongan masyarakat tanpa melihat usia, latar belakang, dan pendidikan. Hal tersebut selaras dengan visi Pluang, yakni untuk membantu setiap orang di Indonesia untuk bisa berinvestasi dan menabung di beragam aset investasi. Di sisi lain, lanjutnya, investasi justru bisa menjadi senjata untuk melawan inflasi karena investasi menawarkan potensi imbal hasil atau keuntungan yang lebih besar ketimbang tabungan.

Sebagai calon investor yang belum pernah investasi, tentunya punya ketakutan untuk melakukan investasi, karena khawatir ada keperluan dana mendadak. Maka dari itu, disarankan untuk memulai dengan investasi jangka pendek, dengan tenor di bawah 1 tahun. Sehingga sewaktu-waktu memerlukan dana tambahan, kamu tidak perlu khawatir, karena dana yang kamu salurkan untuk investasi dapat ditarik kembali dalam waktu relatif dekat. Inflasi adalah salah satu penyebab utama mengapa tidak cukup jika kita hanya dengan menabung saja.

Jadi belajar menimbang risiko dan keuntungan, belajar metode dan instrumennya juga. “Ketiga, mulai belajar mengatur keuangan pribadi. Agar bisa menyisihkan penghasilan untuk ditabung, maka kita harus punya perencanaan keuangan,” lanjutnya. Teori konsumsi yang kedua merupakan teori yang berpendapat bahwa pendapatan memengaruhi tingkat konsumsi seseorang. Pendapatan permanen yang dimaksud pada teori kedua ini merupakan tingkat pendapatan rata-rata yang diharapkan atau diekspektasikan oleh seseorang dalam jangka waktu yang panjang. Teori pendapatan permanen menyatakan bahwa tingkat konsumsi seseorang memiliki hubungan yang proporsional dengan pendapatan permanen seseorang.

Pentingnya menabung, dan berinvestasi

Tabungan yang mencukupi bisa menambal pengeluaran yang tak bisa ditutup dari pendapatan rutin bulanan. Dulu aktivitas menabung bisa dikatakan cenderung menumpuk uang di rumah seperti di bawah bantal atau celengan, alternatif lainnya dengan membuka rekening bank . Untuk memahami pentingnya berinvestasi dengan lebih dalam, bayangkan anda sedang merencanakan sebuah acara besar, seperti konser musik. Begitu banyak persiapan yang harus anda lakukan dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Tentunya Anda tidak ingin hasil jerih payah puluhan tahun habis dalam waktu beberapa bulan saja. Hal ini bisa dihindari jika Anda dan keluarga telah terproteksi oleh asuransi. Perlindungan kesehatan bagi seluruh keluarga tak hanya mampu memberi ketenangan, namun juga dapat meminimalkan risiko keuangan untuk kebutuhan medis.

Comments are closed.