Memimpin Organisasi Abad Ke

Memimpin Organisasi Abad Ke

Mahasiswa berkarakter biasanya adalah seorang yang taat menjalankan ibadah kepada Tuhannya, memiliki kecerdasan spritual dalam melakukan kegiatan kesehariannya dan selalu mendasari aktifitasnya dengan niat beribadah kepada-Nya. Silaturahmi yang dibangunnya melalui kegiatan di tempat-tempat ibadah, organisasi kampus maupun ektra kampus untuk menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Mampu mengetahui mana yang boleh dan mana yang dilarang dan berkeyakinan bahwa kesuksesan hidup di dunia dan akhirat adalah karena ijin dan ridhonya Tuhan yang Maha Esa semata, yang di anugerahkan melalui ikhtiar-ikhtiar manusia.

Potensi yang belum dieksplorasi dan digunakan dengan baik menjadi sia-sia belaka. Oleh karena itu, penting bagi seorang individu terutama karyawan dalam perusahaan untuk menemukan dan mengembangkan lalu menerapkan potensi terbaik yang ada dalam dirinya. Semua potensi tersebut bila dikembangkan dengan maksimal dapat menjadi peluang besar bagi karier.

Mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk memimpin

Cara ini adalah dengan mengucapkan dan melakukan apa yang diyakini benar. Jadi, jika kita melakukan pekerjaan secara tidak jujur, artinya kita tidak memiliki integritas. Tidak bergosip adalah salah satu cara mudah untuk menjaga integritas.

Tujuan paling utama dari teori ini adalah memberikan asuhan yang sesuai dengan budaya, gaya hidup maupun nilai-nilai yang dipercaya oleh klien . Sebaliknya, hal yang harus dilakukan seorang pemimpin yang benar yaitu harus bisa menciptakan komunikasi yang baik dengan tim atau orang yang dipimpinnya demi mencapai visi dan misi yang telah ditentukan. Komunikasi di sini artinya komunikasi dua arah, sehingga bawahan bisa menyampaikan pendapat dan bukan sekadar menerima perintah. Rela berkorban berarti rela menerjunkan diri dalam kepentingan kelompoknya dibandingkan dengan kepentingan pribadi.

Jika semua kriteria pemimpin best ada di dalam diri Anda, bersiaplah untuk menjadi pemimpin hebat. Atasan yang bukan hanya sekadar mampu mendorong timnya mencapai target-target perusahaan, tapi juga disukai rekan kerja dan bawahannya. Gaya kepemimpinan Anda yang baik bisa dijadikan contoh oleh atasan lain di perusahaan Anda.

Softwareyang membuat laporan keuangan otomatis, fitur keuangan terlengkap dan keamanan data yang terjamin. Anda dapat mencoba aplikasi Akuntansi Jurnal dengan free of charge selama 14 hari dengan klik disini dan untuk informasi lengkapnya, silahkan klik di sini. Jika Anda ingin memudahkan perusahaan Anda dalam mengelola keuangan, Anda dapat menggunakan softwareakuntansi Jurnal By Mekari. Peran seorang pemimpin akan kembali diuji untuk memecahkan kebuntuan tersebut dibutuhkan ide kreatif.

Jatuh dalam kegagalan bukan berarti individu tersebut tidak mampu bangkit dan melangkah kembali. Lakukan motivasi diri dengan mengingat tujuan awal mengapa Anda mengambil langkah karier yang ditempuh. Kita tidak mau terjebak dalam situasi serius mengikuti isi materi yang memang serius.

Menjadi pemimpin yang fleksibel, artinya Anda bisa menyesuaikangaya kepemimpinan dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi di lapangan. Ini merupakan cara terbaik untuk mengembangkan keterampilan Anda dalam urusan memimpin. Karena dengan begitu, Anda jadi tahu bagaimana harus bersikap di berbagai situasi. Semoga dengan mengetahui berbagai macam kecerdasan yang dimiliki membuat Anda sadar bahwa setiap anak sudah memiliki bakat dan potensi diri, tinggal bagaimana mau belajar mengembangkan minat dibidang lain atau fokus pada kelebihan yang dimiliki. Seorang pemimpin wajib memiliki kemampuan untuk berpikir dan mengambil keputusan yang tepat dengan cepat.

Sebuah kesadaran tinggi diperlukan untuk memahami segala perbedaan yang ada di bangsa ini agar setiap keputusan dan tindakan yang diambil ketika memimpin nanti bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia di tengah keragamannya. Jiwa kepemimpinan ini terdiri dari kemampuan sosial ; kebijaksanaan , keberanian , mampu mengatasi peramasalahan, mampu membuat keputusan , dan kemampuan untuk mempengaruhi orang lain2. Proses perencanaan termasuk mengidentifikasi dan menetapkan tujuan yang dapat dicapai, mengembangkan strategi yang diperlukan, dan menguraikan tugas dan jadwal tentang cara mencapai tujuan yang ditetapkan.

Comments are closed.