Menjaga Kebersihan Rumah Tidak Sulit! Berikut Tipsnya

Menjaga Kebersihan Rumah Tidak Sulit! Berikut Tipsnya

Mungkin saja Anda melupakan beberapa remah roti dan sisa makanan lainnya yang tertinggal atau terjatuh. Area pertama yang harus langsung Anda bersihkan sesaat setelah tiba dari liburan adalah tempat tidur! Ya, tumpukan debu yang ada di tempat Bandar Slot Online tidur bisa “membangkitkan” alergi. Belum lagi kondisi rumah yang cenderung lembab jika tak mendapatkan sirkulasi udara bisa memunculkan jamur di beberapa titik. Jadi, sebelum merebahkan tubuh ke atas kasur, segera ganti seprai Anda.

Lalu gunakan busa untuk mengusapkan larutan tersebut ke space yang ditumbuhi lumut. Apabila seluruh lumut sudah bersih, pastikan dilakukan pembilasan agar tidak ada sisa sabun. Pastikan untuk selalu menggunakan masker dan sarung tangan selama membersihkan rumah. Selain menurunkan risiko terpapar virus, masker dan sarung tangan bisa melindungi wajah dan kulit dari debu atau cipratan cairan desinfektan. Vacuum cleaner bukan hanya bisa digunakan untuk membersihkan debu di lantai, tapi juga untuk membersihkan debu yang menempel di karpet Anda. Saat mengering, lumpur dan kotoran yang masuk ke dalam rumah pada akhirnya akan memberikan kontribusi debu ke dalam rumah Anda.

diff, Streptococcus, dan bakteri lainnya, yang bisa menyebabkan penyakit. Selagi listrik belum dapat berfungsi manfaatkan angin dan sinar matahari untuk mengeringkan perabotan. Benda-benda kecil seperti gelas, vas bunga, dan buku-buku cukup diletakkan di depan jendela untuk diangin-anginkan.

Membersihkan beberapa sudut di rumah

Sampah berbahan plastik seperti kemasan minuman sachet atau sedotan bisa didaur ulang menjadi keranjang belanja atau berbagai kerajinan tangan lainnya. Sementara itu, sampah organik bisa dijadikan kompos untuk menyuburkan tanaman dan bunga. Masyarakat yang sadar dan turut berpartisipasi dalam mengelola sampah merupakan salah satu ciri untuk mewujudkan indikator smart people. Walaupun begitu, kita bisa memulai perubahan dari hal-hal kecil.

Misalnya, Kamu membatasi kebebasan anak Kamu, tetapi meminta mereka untuk mandiri. Yang menjelaskan mengapa orang asing biasanya menekan perasaan anak Kamu atau mengabaikannya. Akibatnya, ketika anak Kamu ada di sekitar Kamu, Kamu harus bertanggung jawab atas semua emosi mereka yang tidak bisa dilakukan orang lain. Perilaku buruk hanyalah cara untuk membersihkan diri secara psychological dari semua akumulasi stres mereka.

Tapi tentu saja membersihkan rumah pun juga harus punya protokol sendiri supaya orang yang membersihkan rumah tidak berisiko tertular Covid-19 saat sedang membersihkan rumah. Untuk itu, perlu ada strategi dan langkah-langkah yang perlu diikuti untuk menjaga kebersihan rumah, sambil mencegah penularan Covid-19 di dalam rumah. Peralatan kebersihan pertama yang wajib Anda miliki adalah sapu. Sebaiknya Anda membersihkan pegangan pintu setiap hari karena space ini cukup sering tersentuh oleh tangan hampir seluruh anggota keluarga. Tak lupa, sebaiknya Anda juga rutin memprotkan cairan disinfektan untuk menjamin kebersihan space pegangan pintu tersebut.

Yap, sofa memang kerap jadi salah satu tempat makan dan minum favorit di sudut rumah. Namun, saat kamu sedang melakukan hal tersebut dan tidak sengaja menumpahkan makanan atau minuman, Anda harus langsung membersihkannya. Sebab, jika terlalu lama didiamkan, noda tersebut akan menjadi bercak yang mengganggu tampilan couch Anda.

Comments are closed.