Pilih Mana, Menabung Atau Investasi? Ini Kiat Pilih Dan Pilah Dari Mnc Sekuritas

Pilih Mana, Menabung Atau Investasi? Ini Kiat Pilih Dan Pilah Dari Mnc Sekuritas

Kemudian, kamu pun tanpa sadar akan belajar untuk lebih hati-hati dalam menentukan pengeluaran mana yang lebih penting, dan mana yang tidak terlalu diperlukan. Dengan uang yang berkecukupan ini, kamu pun akan dapat mewujudkan semua hal yang selama ini kamu impikan. Kamu bisa memutuskan untuk pensiun dini, membeli tempat tinggal dan kendaraan sendiri, atau kamu pun dapat mewujudkan mimpimu untuk travelling keliling dunia. Memiliki masa depan yang cemerlang tentu saja menjadi impian semua orang. Untuk itu, kamu bisa mencapainya dengan melakukan investasi sejak dini. Investasi yang kamu siapkan dari sekarang ini akan membantu kamu untuk hidup nyaman di kemudian hari.

Bagaimana tidak, untuk bisa melakukan segala sesuatu kamu pasti harus bayar. Membeli pakaian, makanan, tempat tinggal dan lain-lain, semua membutuhkan uang. Kita harus belajar dari negara kecil di Asia Tenggara yang memiliki perekonomian yang maju yaitu Singapura. Singapura jika dibandingkan dengan negara lain di Asia, Singapura sudah sangat maju dan sejajar dengan Jepang, Korea Selatan dan China Tiongkok. Beliau juga menambahkan bahwa bukan berarti dengan berinvestasi emas akan membuat kita kaya raya, tetapi menurutnya apa yang bisa kita beli dengan emas dulu akan juga bisa kita beli dengan emas sekarang.

Ia menambahkan, BYB saat ini sedang gencar bertransformasi menjadi financial institution digital. Perseroan akan banyak meluncurkan produk-produk untuk memenuhi kebutuhan kalangan millennial. Meski begitu, BYB tidak akan meninggalkan bisnis intinya yakni melayani pensiunan. “Tetapi kalau berani mengambil risiko, tujuan investasinya jangka panjang maka instrumen berbasis saham bisa dijadikan pilihan,” tambahnya. Ketika sudah punya tujuan yang ingin dikejar maka seseorang harus berkomitmen untuk terus disiplin menabung atau berinvestasi dengan menyisihkan sekitar 10%-30% dari penghasilan setiap bulan.

Pentingnya menabung, dan berinvestasi

Sehingga setiap orang membutuhkan investasi agar ketika krisis datang, setiap individu atau setiap keluarga sudah punya bekal finansial yang matang. Risiko itu sendiri sebenarnya bisa diminimalkan dengan mempelajarinya dan mencoba menaklukkannya. Dalam hal keuangan, orangtua bisa memberikan informasi seputar peluang usaha maupun alternatif investasi kepada anak saat beranjak dewasa. Ada orang yang dengan “lincah“ membelanjakan uangnya untuk barang-barang yang sebetulnya tak primer.

Hanya saja pada tiap bank ada batasan uang yang dapat dicairkan dan batasan jumlah uang tunai yang dicairkan. Menabung identik dengan resiko yang kecil, terlebih jika anda menabung dibank. Padahal, masa muda ini merupakan waktu yang tepat bagi kamu untuk memulai berinvestasi.

Comments are closed.