Seberapa Pentingnya Investasi Bagi Generasi Milenial?

Seberapa Pentingnya Investasi Bagi Generasi Milenial?

Kamu juga bisa memanfaatkan CICIL.Jobs untuk mendapatkan pengalaman bekerja sampingan sekaligus dapat penghasilan tambahan, lho. Orang tua kita dulu pasti pernah mengajarkan kita untuk menyisihkan uang jajannya untuk ditabung. Harapannya sih, agar semakin bertambah umur, kita jadi makin sadar dan paham tentang pentingnya pengelolaan keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi setiap orang tentu memiliki berbagai tujuan keuangan yang ingin dicapai. Misalnya membeli rumah, kendaraan, travelling, bahkan membayar uang pendidikan anak bagi mereka yang telah berkeluarga. Hal tersebut membuat investasi begitu penting dan menjadi salah satu solusi untuk mencapai tujuan keuangan.

Pentingnya menabung, dan berinvestasi

Oleh karena itu, mereka perlu dipersiapkan untuk membangun bangsa, dengan jumlah milenial saat ini 30% dari complete penduduk Indonesia, sehingga perlu dibekali pemahaman ekonomi yang memadai. , berinvestasi dapat memberikan pendapatan pasif bagi Moduers sehingga akan membantu Moduers mencukupi kebutuhan dan gaya hidup di masa depan tanpa harus bekerja keras. Orang yang memiliki tabungan cenderung memiliki hidup yang lebih optimis.

Sebelum penyesalan datang, mari kita lihat manfaat investasi sejak dini berikut ini. Rektor menyampaikan, UIN Raden Intan Lampung sedang berkembang dan terus menjalin kerja sama dengan lembaga lain. “Bentuk pengembangan kerja sama kita lintas sektor dan berbagai lembaga termasuk lembaga keuangan seperti bursa efek ini,” katanya. Bandar Lampung – UIN Raden Intan Lampung menggandeng Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Sekuritas untuk kerjasama bidang investasi syariah. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Rektor UIN Raden Intan Moh.

Dari pemberian pinjaman yang kamu lakukan, kamu akan menerima imbal hasil hingga 21% per tahun. Dengan demikian, bukan hanya kamu bisa melawan inflasi, namun kamu juga membantu perekonomian di Indonesia dengan mendukung UKM-UKM tersebut. Hal ini juga membantu kamu untuk dapat belajar investasi dengan lebih cepat, karena kamu dapat memutar imbal hasil dari pendanaan yang kamu lakukan dengan waktu yang singkat. Kebiasaan menabung sudah ditanamkan sejak kecil di keluarga dan di sekolah.

Sehingga banyak anak yang sudah menabung dan memiliki tabungan dengan nominal yang lumayan banyak. Dalam benak mereka terbayang uang tabungannya akan dibelikan baju baru, sepeda baru dan mainan. Adapun yang perlu diperhatikan, investasi emas sebaiknya disimpan dalam jangka waktu menengah panjang, seperti lebih dari 5 tahun, untuk mendapatkan manfaat optimal. Paling tidak ada tabungan dana darurat dengan kesiapan 6-12 bulan pengeluaran sebelum berinvestasi untuk menutupi pengeluaran tak terduga. Jangan sampai kamu mengorbankan seluruh penghasilan atau bahkan berutang untuk mendapatkan keuntungan berinvestasi. Kamu harus memiliki dana cadangan darurat yang memadai sebelum berinvestasi.

Menabung memang dibutuhkan komitmen yang tinggi sebelum melakukannya. Hal ini disebabkan karena menyisihkan uang dan membatasi sifat konsumtif bukanlah suatu perkara yang mudah untuk dilakukan. Jika Anda merupakan seorang pekerja, maka usia pensiun merupakan hal yang sudah tidak bisa terelakkan lagi. Dimana usia akan terus bertambah, jadi mau tidak mau Anda pun akan menghadapi yang namanya pensiun. Namun ternyata, masih banyak sekali orang yang tidak menganggap bahwa menabung itu penting. Maka dari itu, mari simak penjelasan terkait dengan alasan pentingnya menabung bagi kehidupan seseorang.

Comments are closed.