Squad, Yuk Cari Tahu Tentang Jurusan Bisnis Digital!

Squad, Yuk Cari Tahu Tentang Jurusan Bisnis Digital!

Status ‘broken home’ membuat ia pernah terjerumus ke hal-hal negatif saat usinya masih sangat muda. Setelah lulus dari SMAN 2 Bandung, Reza memilih mencoba merintis usaha ketimbang masuk ke perguruan tinggi. Dengan modal usaha yang ia berhasil kumpulkan, Reza kemudian mencoba berbagai macam jenis usaha. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, ia berjualan berbagai macam produk. Mulai dari barang elektronik hingga pupuk yang ia geluti selama hampir empat tahun dari tahun 2005 hingga tahun 2009.

Untuk menjadikan bisnis ini bertahan dan berkembang serta mampu menghasilkan produk cetakan yang baik, maka Selaras digital printing mempekerjakan staff yang ahli di bidangnya masing-masing. Staff dari Selaras digital printing meliputi dua orang staff bagian advertising, empat orang workers bagian produksi, satu orang employees bagian administrasi, dua orang workers bagian kurir, satu orang employees bagian desain. Berbagai cara untuk menemukan ide bisnis bisa dilakukan mulai dari hal-hal paling sederhana, dari kepedulian pada lingkungan dan mulai menumbuhkan rasa sensitivitas akan kebutuhan tertentu.

Mahasiswa asing diperbolehkan bekerja part-time untuk mendapatkan uang jajan sekaligus menambah pengalaman kerja. Untuk jabatan yang lebih senior, biasanya kulifikasi lulusan S2 sangat diperhitungkan. Misalnya untuk menjadi manajer keuangan, manajer HR, manajer pajak hingga CEO.

Mendalami dunia bisnis

Pada usia 23, dengan modal Rp500 ribu dari ibunya, Saleh memulai bisnis pembuatan banner sekolah. Usianya masih muda, sekitar 26 tahun, dari sana berbagai jabatan dia raih dalam perusahaan yang berbeda. Di tengah-tengah kesibukannya mengurus perusahaan, Saleh masih punya cita-cita akan pendidikan yang belum tuntas.

Pada dasarnya, manajemen berfungsi untuk mengatur jalannya bisnis Anda sehingga membentuk keteraturan yang dapat memudahkan Anda dalam mencapai tujuan. Selama empat tahun Tri Sumono berjualan produk-produk aksesori, seperti jepit rambut, kalung, dan gelang di Jakarta. Berbekal pengalaman dagang itu, tekadnya untuk terjun ke dunia bisnis semakin kuat. Akuntan bertanggung jawab atas kesejahteraan keuangan organisasi, akuntan harus mampu memperhatikan element dan menangani sejumlah besar data sekaligus. Satu kesalahan atau dokumen yang salah diarsipkan dapat menyebabkan masalah besar bagi perusahaan atau organisasi.

Saat bisnis yang Anda kelola sedang di atas angin, jangan cepat berpuas diri apalagi sombong. Begitupun pada saat bisnis Anda sedang lesu, jangan lantas putus asa. Buka hati dan jangan malu untuk bertanya kepada orang yang lebih sukses dari Anda! Nyali besar memang diperlukan untuk menjadi pebisnis yang sukses.

Comments are closed.