Suggestions Mengembangkan Potensi Diri Di Lingkungan Kerja

Suggestions Mengembangkan Potensi Diri Di Lingkungan Kerja

Orang yang bersikap positif akan dapat memberikan feedback yang baik bagi kehidupannya dan orang lain. Manfaat berpikir positifakan membuat mereka tidak akan terlalu memikirkan masalah yang ia hadapin. Justru bagi mereka yang berpikir positif adalah suatu pijakan untuk menjadi lebih baik. Apabila seorang panutan tidak memiliki pikiran dan sikap positif maka sudah tentu anak buahnya juga tidak memiliki sikap yang positif. Setelah banyak sekali usaha yang telah dilakukan, pemimpin harus memiliki harapan yang baik dan tinggi. Dengan begitu, mereka akan terkesan optimis di mata para karyawan sekaligus dapat memotivasi mereka untuk tidak menjadi seorang yang pesimis.

Tujuan organisasi yang hendak dicapai peranan variabel-variabel tersebut saling mendukung dan berkaitan satu sama lain. Peranan individu dalam hal ini pegawai sangat penting karena suatu sistem, struktur, dan proses tidak akan berjalan dengan baik tanpa peranan individu dalam menjalankan variabel-variabel tersebut. Mengembangkan modeling atau contoh tokoh , sehingga lebih memacu minat peserta kursus/masyarakat untuk melaksanakan disiplin.

Ia harus mempunyai kemampuan untuk bekerja sama dengan bawahan, sehingga mereka benar-benar memiliki kesetiaan bekerja di bawah kepemimpinan-nya. Telah disebutkan bahwa seorang pemimpin yang baik adalah orang yang mengenal dirinya. Dengan mengenal dirinya, maka dia akan menyadari bahwa dia memiliki kelebihan dan kekurangan.

Mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk memimpin

Mereka memperkuat kemampuan untuk mendapatkan akses ke informasi yang benar, statistik, tren, dan hal lainnya yang tersedia dari luar dan dalam kantor/perusahaan. Mereka tahu kapan harus melibatkan semua sumber daya itu dalam rangka membuat keputusan tepat yang berdampak positif bagi perusahaana atau bagi masa yang akan datang. Pemimpin yang dapat dipercaya adalah pemimpin yang mampu mendamaikan hati semua anggota.

Begitu pula rumah yang di Jalan Teluk Tomini itu, menurut satu sumber. Menurut sumber itu, di rumah di Teluk Tomini itulah Muin Pusadan dan keluarganya menginap, jika sedang berada di Palu. Tapi ketika diwawancarai oleh Koran Akses, Minggu III Maret 2004, Muin Pusadan mengatakan bahwa rumah di Teluk Tomini hanya dia kontrak dari Ir. Satu di Jalan Teluk Tomini No. 9A, di Jalan Tanjung Satu No. eighty one, di Jalan Tanjung Satu, di Jalan Tanjung Balantak, dan di Jalan Nuri.

Dengan menerapkan sikap tersebut, lingkungan akan menuju produktivitas yang jauh lebih baik dan membuat orang ingin terus melakukan yang terbaik. Berikut ini 7 kemampuan yang diperlukan agar bisa dengan mudah mempengaruhi orang lain. Untuk bisa menemukan arti hidup kita harus melihat pada nilai-nilai diri dan membuka kemampuan. Jika bisa melakukannya maka Anda bisa memberi sedikit kontribusi untuk menjadikan dunia lebih baik dan memperkaya potensi diri.

Comments are closed.