Tips Cari Uang Dan Peluang Bisnis On-line Saat Pandemi Corona

Tips Cari Uang Dan Peluang Bisnis On-line Saat Pandemi Corona

D tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi ini, bukan berarti tidak tersisa peluang dan kesempatan sama sekali. Masih banyak peluang bisnis-bisnis baru yang bisa Anda jajaki dan berpotensi menghasilkan keuntungan di tengah kondisi krisis. Merintis bisnis yang prospektif juga bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang saat ini secara finansial telah terimbas pandemi. Bagaimana langkah memulai bisnis di tengah pandemi dan kelesuan ekonomi seperti saat ini? Selain itu, Kemenkop UKM juga tengah mengkaji pembiayaan kredit usaha rakyat bagi UMKM unggulan untuk bisa mendapatkan kredit hingga Rp20 miliar supaya UMKM Indonesia bersaing di kancah global.

Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk berbisnis sewa alat panggang barbeque di rumah. Dengan mengedepankan kebersihan, ide bisnis di tahun 2020 ini berpotensi sukses. Masker kain yang bisa kamu jual mulai dari masker kain harga murah, sampai masker kain premium. Masker kain premium memiliki perbedaan pada kualitas jenis kain yang digunakan, serta warna dan motif yang beragam.

Binsis yang bisa dibuka ketika masa pandemi

Tapi jangan jualan alat kesehatan dengan harga mahal ya, jangan mengambil untung sepihak. “Selain pengusaha mikro, ada tipikal UMKM yang tidak mampu membayar utangnya, yang akhirnya diberikan keringanan pembayaran suku bunga kredit bahkan bunganya didiskon 50 persen lewat kebijakan pemerintah. “Dengan program bantuan stimulus modal usaha ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha bertahan di masa pandemi virus corona saat ini,” tambah Sutarmo. Pemerintah pusat membuka kembali program bantuan modal untuk pelaku usaha mikro. Nilai Bantuan Produktif Usaha Mikro ini masih sama yakni Rp2,four juta.

Selain mendapatkan penghasilan bulanan dari bisnis ini, orangtua juga bisa mendapatkan nilai investasi yang meningkat dari properti tersebut di masa yang akan datang. Jika tidak ingin mengawasi sendiri bisnis tersebut, orangtua juga bisa mempekerjakan orang lain yang tinggal dan melakukan pengawasan selama 24 jam penuh. Jika masakan yang dijual lezat dan unik, maka pelanggan tentu akan lebih mudah datang.

Dengan animo masyarakat yang banyak memesan tanaman-tanamannya itu, Nisa akhinya langsung membuat akun instagram @ber.akarr sebagai wadahnya berjualan. Tidak hanya itu, ia pun membuka toko offline di Jalan Bukit Pakar Timur VI, nomor 131, Dago Atas, Kota Bandung. Berdiam diri selama pandemik, membuat orang menjadi asyik mengotak-atik dekorasi rumah.

Banyak UMKM yang mulai melakukan transformasi digital dengan memanfaatkan berbagai platform belanja online yang ada di Indonesia. Konsumen yang takut berbelanja di luar dan ditambah lagi banyaknya promo yang menggiurkan di berbagai situs belanja online, membuat mereka beralih ke e-commerce untuk memenuhi kebutuhan dan keinginanya. Hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya orang yang tidak dapat leluasa berbelanja keluar rumahnya karena masih takut akan keberadaan virus COVID-19.

Taufan yang juga penulis buku Protokol Destinasi ini berpendapat bahwa desa wisata bisa menjadi opsi dari new normal vacation spot. “Ketika wisatawan lokal di bosan di rumahnya, selain staycation di lodge misalnya, dia bisa jalan-jalan ke desa wisata. Dengan desa wisata bisa maju paling tidak UMKM, mesin daripada ekonomi di bisnis mikro,“ jelas Taufan. Panduan UNWTO juga menganjurkan negara-negara saat ini untuk fokus kepada pasar turis lokal hingga nantinya destinasi wisata siap sepenuhnya dibuka untuk pasar yang lebih besar yakni wisman.

Pada masa seperti ini, teknologi memiliki peran penting untuk membantu para pelaku bisnis dalam meningkatkan usahanya. Tidak hanya untuk usaha yang sudah jalan tetapi teknologi juga bisa berperan penting bagi mereka yang ingin memulai usaha salah satu pemanfataan media sosial sebagai cara sederhana dari penerapan teknologi di dunia usaha. Online marketplace yang kini semakin populer juga bisa menjadi pilihan utama, biaya yang tidak terlalu mahal memudahkan orang untuk mendirikan toko. Mayoritasnya membelanjakan bantuan tersebut untuk membeli bahan baku dan barang modal. Banpres Produktif tahap kedua akan kembali dibuka pada Juni ini dengan menyasar three juta usaha mikro.

Mekanisme pendaftaran untuk Sukoharjo sendiri masih sama seperti pendaftaran sebelumnya dengan mengisi data secara online melalui “google form”. Pendaftaran program BPUM tersebut dibuka hingga 26 November mendatang. “Untuk BPUM Tahun 2020 silam,bantuan yang diberikan sebesar Rp2,four juta bagi 12 juta pelaku usaha mikro se-Indonesia kuotanya, namun di tahun 2021 ini bantuan yang diberikan sebesar Rp1,2 juta per pelaku usaha. Proses pengusulan BLT UMKM 2021 dilakukan satu pintu, yaitu melalui dinas yang membidangi koperasi dan UKM kabupaten/kota.

Comments are closed.